[Midnight Rambling] Nol Sampai Seratus

Gambar diambil dari sini.

Aku memulainya bersamamu dengan angka nol.
Karena sebelumnya memang rusak.
Rusak dan nol.

Tidak butuh hitungan tahun
Tiga hari setelahnya
kulihat angka nol telah berubah menjadi sepuluh.

Apakah ini hanya perasaanku
atau peningkatan angka ini memang benar-benar pesat?

Kamu mendongkraknya menjadi separuh dalam waktu.....
Entahlah, mungkin sebulan?

Mulai dari sini aku yakin
bahwa semakin angkanya mau meningkat,
kesulitannya juga menjadi dua kali lipat.

Entah kamu yang terlalu kuat.
Tapi bisa jadi aku yang terlampau lemah.

Pada akhirnya angka lima puluh berubah juga jadi delapan puluh.
Sungguh, persentase ini semakin membuatku bergidik.

"Mari kita ciptakan kebahagiaan yang lama sekali."
Kata-katamu jadi membuatku berpikir,
apakah perasaan paradoks itu nyata?
Karena ucapanmu membuatku ngeri,
sekaligus juga bahagia.

Aku ragu apakah aku benar-benar bahagia,
karena memang perasaan bahagia itu
kusangkal mati-matian sejak dulu.

Oh, tapi tidak juga.
Yang kusangkal sejak dulu adalah
alasan di balik kebahagiaan itu.

Hei, yang penulis itu kan aku.
Tapi kenapa semua kata-kata yang kamu
ucapkan dengan penuh percaya diri itu
berhasil mengubah angkaku menjadi
semakin tinggi dan tak terkendali?

Sekarang angkanya sudah di titik sembilan puluh.
Apa yang kamu mau lakukan?

Angka sembilan puluh lima benar-benar fantastis.
Kamu harus tahu aku tidak pernah memberikannya kepada siapa pun.

Sembilan puluh enam
Aku tidak menyangka nilainya masih bisa terus naik

Sembilan puluh tujuh
Apakah aku harus memendamnya terus?

Sembilan puluh delapan
Aku mulai merasa bodoh

Sembilan puluh sembilan
Juga sangat cengeng

Hingga genap angka seratus
Aku mulai bertanya dalam benakku

Bisakah aku mulai percaya
bahwa kisah cinta yang berakhir bahagia
memang benar ada?


March 14, 2019

Comments

Post a Comment

Popular Posts