[Earth Exploration] Beach Tour in Bangka


Bangka Trip 4 hari 3 malam kemarin masih membekas. Semua memorinya, perasaan saya setiap melihat kembali foto dan video kami kemarin, pengalamannya, keseruannya. Okelah, singkat kata, saya memang belum move on dari perjalanan kemarin.

Tadinya saya berniat membuat vlog perjalanan Bangka ini. Hanya saja, keamatiran saya dalam mengambil potongan video-video ternyata sebegitu buruknya sampai-sampai tidak ada video yang bisa dipakai, hiks. Tapi it's okay, untungnya saya pergi bersama teman-teman yang punya kamera dan pada jago foto, jadi postingan blog ini tidak bakalan buruk-buruk amat. 

Sekadar background story, awalnya saya ragu untuk ikut. Selain karena sedang pelit-pelitnya soal finansial, saya memang selalu punya perasaan enggan setiap kali diajak bepergian jauh. Mungkin karena saya anaknya family girl banget kali yah *tsah, jadi rasanya nggak enak kalau harus jauh dari keluarga. Tapi pada akhirnya saya jadi excited juga menjelang keberangkatan.

Tidak semua orang tahu bahwa pada minggu-minggu sebelum keberangkatan ke Bangka, ada banyak sekali hal buruk terjadi pada saya. Ada banyak. Saya akan ceritakan salah satunya. Dompet saya dicuri dan semua surat berharga hilang. Lalu ada salah satu teman saya (sebut saja dia Debora) yang menakut-nakuti dan bilang bahwa kalau tidak bisa menunjukkan KTP maka tidak akan diizinkan masuk bandara oleh petugas.

Saya sempat depresi sambil mencoba beragam macam cara untuk menyelesaikan persoalan ini. Dan saya berjanji pada diri sendiri kalau sampai berhasil pergi, maka saya akan menikmati liburan ini sebaik-baiknya.

Lalu di hari H, ternyata masuk bandaranya sangat gampang.

Bahkan pakai foto KTP saja kita masih bisa masuk lho -________-

Menyesal juga sampai sempat depresi segala.

Akhirnya sesuai janji, saya pun menikmati 100% liburan saya. Saya merekam sebanyak-banyaknya. Saya berfoto sebanyak-banyaknya. Saya berjalan sebanyak-banyaknya. Di bawah matahari sebanyak-banyaknya. Saya mencoba berbagai makanan. Membeli oleh-oleh pun tidak tanggung-tanggung.  

Saya berkali-kali mengunjungi Bangka, tapi ini liburan yang paling terasa dan paling seru. Bisa jadi karena kali ini saya pergi ke banyak tempat wisata. Bisa jadi juga karena di sini saya cukup lama. Atau juga karena kali ini saya pergi bersama teman-teman yang menyenangkan.

Untuk poin terakhir ini saya tidak melebih-lebihkan. Saya senang karena saya berlibur bersama mereka. Bisa dibilang, mereka ini adalah teman-teman yang saya paling tidak khawatir menunjukkan sisi asli saya. Saya sudah sangat nyaman bermain bersama mereka. Mungkin karena kami juga sudah mengenal selama kurang lebih 10 tahun (?) Kami bertumbuh besar bersama-sama, jadi tidak heran kan?

Oh ya, berikut ini adalah beberapa foto yang diambil di sana.

Sebetulnya kami mengunjungi banyak sekali pantai. Makanya namanya beach tour :) Tapi memang hanya beberapa pantai yang cukup indah yang saya bagikan di sini.

Dan kalau memang ada yang berniat berlibur ke sini, do yourself a favor. Do not hesitate, just go! Soalnya tempat wisata di sini itu bener-bener worth it, khususnya buat yang pecinta pantai dan mereka-mereka yang selalu butuh vitamin sea.

Bukti terlihatnya terpampang di bawah ini.

Tongaci Beach
Just look at how blue the sky is~ And the sea....crystal clear!

Tongaci Beach
That's me with that 'pose ala ala'.

Parai Beach
I never look good in any candid photos.
But thanks to my friend's photography skills,
this pic is just as stunning as the sunset.

Parai Beach
I like~

Bangka Botanical Garden
The view was just breathtaking.

Tikus Pagoda Beach
Another 'pose ala ala'.

De'Locomotief
Nothing beats good food by the beach!

Bangka Botanical Garden
Autumn vibes mode : on.

Parai Beach
Gorgeous sunset.

Penyusuk Beach at dawn

Cantik, kan? Fyi aja, begitu pulang dari trip ini pikiran saya langsung jernih, sejernih air laut pantai Tongaci.

Traveling does refresh our soul. And I cannot wait for another adventure. :)

Comments

Popular Posts