[#7DaysKF] Day 6 - Mr. Right

Gambar diambil dari sini.


“Berikan setidaknya tiga alasan bahwa kamu pantas memiliki pasangan hidup yang baik.”

Pada umumnya orang-orang akan berlomba-lomba me-narsis-kan diri (if there's such a word) untuk menjawab pertanyaan ini. Tapi aku sama sekali tidak berniat melakukannya. Jika harus menyebutkan tiga alasan kenapa aku pantas mendapatkan si Mr. Right, kurasa alasannya adalah :
  1. Karena aku bukan tipikal perempuan yang mencari ketampanan, kekayaan, atau kesempurnaan dalam bentuk apa pun. Tapi biasanya, aku cenderung tertarik dengan mereka yang confident, smart, dan ber-manner baik. Titik. Banyak orang berpikir kriteria yang kusebutkan itu sulit. Tapi nyatanya tidak kok. Karena aku sudah menemukan beberapa, hehe.
  2. Karena aku tidak asal pilih (?) Aku bukan tipe orang yang mau punya pasangan dan menikah karena semua orang-orang di sekitarku melakukannya. Atau karena didesak keluarga dan norma sosial. After all, aku orang yang akan menjalaninya, jadi aku memilih dengan benar. Orang akan bilang bahwa aku pemilih dan nantinya akan susah dapat pacar. Well, I don’t mind. Kalau bicara soal pasangan hidup, masa aku tidak boleh picky? Kita sedang bicara soal orang yang akan mendampingi kita sampai kita mati nanti, bukan? Orang yang kita akan menggantungkan hidup kita padanya. Orang yang, tadinya bukan siapa-siapa, dan akan menjadi segalanya buat kita nanti, kan? Intinya, karena aku memilih dengan benar, (jika Tuhan memberi izin untukku punya pasangan), aku percaya itu akan jadi yang terbaik.
  3. Karena semua orang pantas mendapatkan hal terbaik dalam hidupnya, termasuk soal pasangan hidup. Tanpa memandang status sosial, ekonomi, ras, agama, track record, juga orientasi seksual. Semua layak mendapatkan pasangan hidup yang terbaik.

Comments

Popular Posts