[#7DaysKF] Day 1 - I Am Me

Gambar diambil dari sini.

“Perkenalkan dirimu dalam sebuah paragraph (minimal 10 kalimat)” 

Terlahir dengan nama lengkap Refil Laurensia Better tidak membuat saya merasa aneh. I feel special. Dan meski nama saya terdengar ke-bule-bule-an, sesungguhnya itu semua sia-sia karena tidak ditunjang dengan wajah kaukasia. Wajah saya Indonesia banget kok, meski hampir selalu tidak bisa ditebak ras asalnya. Saya pernah dituduh sebagai orang keturunan Jawa, Sunda, Batak, Manado, Betawi, you name it. Padahal sih……aslinya……Chinese. HAHAHA. Saya nggak sipit, mungkin gen resesif. Karena itulah saya selalu disalah-kaprahkan sebagai orang dari suku lain. Ada juga sih yang menebak dengan benar, tapi jumlahnya hanya segelintir dan jumlahnya kurang lebih sama dengan tebakan suku-suku lain. Jadi saya simpulkan bahwa wajah saya memang tidak dapat dideteksi rasnya. Nah, itulah first impression orang-orang ke saya pada umumnya. Kesan selanjutnya, tentu saja tidak lain dan tidak bukan adalah wajah datar dan dingin seperti lapangan es di kutub. Julukan wanita dingin, berdarah dingin, datar, ice queen, itu sudah tidak asing lagi. Tapi bagi orang-orang sudah benar-benar mengenal saya, mereka pasti tahu bahwa saya adalah pribadi yang tidak hanya datar, melainkan juga bisa berkontur naik turun sesuai situasi yang ada. 

Sekian perkenalan dari saya. 

Comments

Popular Posts