[KF Challenge Day 7] Strengthened

Gambar diambil di sini.

Dulu sekali, aku pernah memiliki hari-hari paling berat dalam hidupku. Setiap hari terasa seperti bad day. Segala yang kulakukan terasa salah. Dan aku selalu malas, malas sekali untuk menghadapi hari esok. Itu merupakan salah satu titik terendah di kehidupanku. Setiap detiknya begitu menyengsarakan sampai membuatku hampir tidak pernah tidur dengan damai.

Tapi di masa-masa itu juga aku merasa dikuatkan. Ada yang pernah mengatakan bahwa di titik terendah hidupmu, di situlah masa-masa kamu menjadi paling kuat. Kuakui aku merasa menjadi lebih kuat setelah badai masalah itu berlalu. Jauh lebih kuat.

Tapi aku tahu sesungguhnya yang menguatkanku adalah Tuhan. Saat kita percaya ada kekuatan yang jauh lebih besar daripada diri kita dan hidup kita, dan kita tahu bahwa ada Dia di atas sana yang sudah mengatur semuanya, merencanakannya sedemikian rupa, sehingga menjadi sesuatu yang “ujung-ujungnya baik” untuk kita, maka beban kita akan terasa lebih ringan, atau bahkan mungkin diangkat sepenuhnya.

Di masa-masa seperti itu aku tidak membutuhkan apa pun. Atau siapa pun. Aku hanya butuh tempat sunyi untuk berdoa. Seperti itulah aku menjadi lebih kuat.

Comments

Popular Posts