[KF Challenge Day 3] Five Wishes

Gambar diambil dari sini.


Entah kebetulan atau bukan, tema hari ini sudah tersedia jawabannya sejak sebelum 2017 dimulai. Dan, sekali lagi, entah memang benar-benar kebetulan atau bukan, jawabannya juga ada lima! Sesuai dengan soal yang diminta. Baguslah, jadi kali ini aku tidak perlu mengarang sampai berdarah-darah hanya supaya tulisanku cukup ciamik untuk dipajang di blog.

Membicarakan mimpi adalah sesuatu yang selalu menyenangkan untuk dilakukan. Karena hanya dengan bermimpi, kita bisa melakukan apa saja dan menjadi apa saja yang kita inginkan. Jadi, kurasa perlu kukatakan bahwa sesungguhnya aku benar-benar menikmati menulis jawaban dari tema hari ini. Dan aku harap kalian pun menikmati bacaan ini, sama seperti aku begitu menikmati merangkai tiap katanya.

Tanpa berlama-lama lagi, aku akan segera menjabarkan lima hal yang ingin kucapai di tahun ini :

1. Solo traveling
Oke, wish pertama ini mungkin terkesan klise, ya. Berhubung solo traveling semakin jadi trend travel di kalangan anak-anak muda generasi milenial yang survival kit-nya cukup dengan ponsel pintar dan power bank saja. Cukup itu, dan dia akan tetap hidup. Yah, bagiku pribadi setidaknya beberapa kesulitan yang biasanya didapatkan saat seseorang memutuskan untuk solo traveling jadi bisa diminimalisir.

Tapi bagiku sendiri, solo traveling bukan sekadar ikut-ikut trend. Aku sudah sering mendengar dan membaca kisah orang-orang yang menjalani solo traveling. Tersesat, hidup susah, bisa tidak mandi dan makan berhari-hari, sampai ditipu orang asing. Aku sudah mengetahui cukup banyak. Dan aku semakin ingin mencoba. Lebih dari segalanya, solo traveling menandakan jiwa yang bebas. Menandakan kemandirian. Dan aku yakin solo traveling akan mampu mengajarkanku bahwa kesendirian tidaklah semengerikan apa yang dipikirkan orang-orang.

2. Mengambil cuti sehari untuk pergi bermain ke Dufan seharian
Nahhh, untuk wish satu ini, jangaaan sampai dibaca oleh bos. Jangan. Sampai. Please. Tapi aku ingin tetap melakukannya karena aku betul-betul punya alasan yang bagus untuk ini. Alasan kenapa aku harus cuti adalah karena saat weekdays, tarif tiket masuknya jadi lebih murah. Dan orang-orang yang mengantri di wahana juga lebih sedikit. Jadi secara logis, mestinya aku lebih untung dengan keputusan ini. Ya, tidak?

3. Bisa mulai kuliah S2 Profesi Psikologi tahun ini
Ya. Yang ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Aku memang tipe wanita yang memprioritaskan pendidikan. Semacam Raden Ajeng Kartini modern, begitu.

4. Melancarkan barre chords
Musik adalah satu dari empat hal yang paling kusukai di dunia ini. Aku suka gitar. Karena menurutku ini alat musik yang keren luar biasa. Bayangkan, hanya dengan seonggok kayu yang dipotong dan dibentuk-bentuk dan dipasang senar, jadilah sebuah alat musik yang bisa menghasilkan variasi nada. Aku sempat bertanya-tanya siapa orang jenius yang bisa terinspirasi untuk menciptakan benda sekeren ini. Dan yang lebih membuatku takjub dengan gitar, adalah ketika aku mengetahui bahwa hanya dengan satu chord, ada berbagai teknik yang bisa dilakukan dengan gitar untuk menghasilkan satu chord tersebut.

Aku telah mempelajari sendiri beberapa chord, mulai dari yang basic, barre, hingga power chords. Tapi menurutku yang paling sulit itu memang barre chord, jadi itulah kenapa aku memutuskan untuk melatih barre chords-ku lebih sering lagi, dan mudah-mudahan di penghujung tahun aku sudah menguasainya. Semoga.

5. Kembali ke Trafique Coffee untuk Matcha/New York Cheese Cake-nya
Pertama kalinya aku datang ke tempat ini adalah beberapa bulan lalu dan aku langsung yakin bahwa aku menyukai tempat itu. Cozy. Tenang. Ada jendela kaca yang menggantikan satu sisi dindingnya sehingga aku bisa melihat taman kecil yang terhampar di baliknya. Di sudut ruangan disediakan headset untuk mendengarkan musik di waktu senggang. Hal positif lainnya adalah ada banyak tempat untuk men-charge gadget dan wifi nya supeerrr.

Nah, berhubung ini bukanlah ulasan review kafe-kafe lucu, mari kita kembali ke jalan yang sebenarnya, untuk menceritakan wish-ku yang kelima.

Aku penyuka green tea. Jika datang ke satu tempat baru, pastilah menu yang menjadi prioritasku adalah yang mengandung green tea. Saat itu aku memesan green tea latte, dan rasanya…….enak! Lalu sesuatu di etalase samping kasir mendadak tertangkap ekor mataku. Di sana terpajang Matcha cheese cake dan New York Cheese Cake. Seketika aku langsung dilanda kegalauan luar biasa untuk memilih membeli cheese cake nya atau tidak. Tapi pada akhirnya aku memutuskan untuk tidak membeli, tetapi aku berjanji pada diriku sendiri kalau aku harus kembali ke tempat ini lagi satu saat nanti.

Berita baiknya, ini adalah wish pertamaku yang berhasil kucapai di awal tahun ini. Yeeeey.

Dan aku tidak sabar melihat bagaimana keempat wish lainnya akan tercapai di tahun ini. :)

Comments

Popular Posts