[KF Challenge Day 10] A Promise

Gambar diambil dari sini.

Ada satu kegiatan kampus dahulu yang setiap tahun selalu diadakan sebagai ajang pencarian mahasiswa berprestasi dari seluruh fakultas. Empat tahun kuliah, saya punya kesempatan tiga tahun untuk mengikutinya. Sempat juga seorang teman mengajak saya mendaftar, tapi saya justru melewatinya. Dan setelahnya menyesal, karena alasan saya menolak adalah keraguan pada diri saya sendiri. Hal ini menjadi salah satu hal yang saya sesali. Hingga kini.

Ajang semacam itu tidak bisa diulang. Pun masa-masa ketika saya masih berada di kampus.

Tapi saya bisa berjanji pada diri sendiri untuk tidak lagi meragukan diri saya (ini yang paling penting), dan tidak lagi melewatkan kesempatan-kesempatan lain untuk bisa menguji diri sendiri, belajar, sekaligus membanggakan orangtua.



P.S. :
Yeay, akhirnya tantangan menulis 10 hari selesai. Meski makin hari ide makin berkurang, tulisan kian memendek, dan konten makin garing. Iya, jadi tulisannya sengaja diperpendek untuk mengurangi penderitaan pembaca, hahaha. 

Biasanya tulisan yang saya post di blog, saya usahakan tulisannya bisa menghibur semua pembaca. Tapi makin lama nampaknya saya makin egois. Saya menulis untuk kepentingan diri sendiri. Kalau pembaca melihat postingan saya dari awal hingga yang ini, ada banyak tulisan-tulisan refleksi yang ditulis dengan tujuan sekadar curhat berselubung tantangan menulis, dan kadang hanya saya yang paham apa maknanya. Saya minta maaf, ya.

Tapi meski demikian, alasan saya memilih untuk tetap bersikap egois dan mengikuti tantangan ini adalah karena saya butuh sarana "menulis untuk diri sendiri", untuk refleksi diri. Dan saya melihat tantangan ini memberikan saya kesempatan untuk itu. Saya rasa peserta challenge #10DaysKF lain pun sadar bahwa tantangan ini sedikit banyak membuat kami makin mengenal diri kami. Setidaknya saya berpendapat begitu. Kadang ada tema yang membuat saya harus memutar otak dan kembali mengaca, untuk melihat lebih detil tentang siapa saya. Dan tantangan ini menjawab pertanyaan itu.

Terima kasih, Kampus Fiksi. It's such an interesting challenge. Looking forward to your very next one. :)

Comments

  1. Keren banget tulisannya.. menginspirasi untuk mengenal diri sendiri.
    lanjutkan kak :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts