[KF Challenge Day 8] Besties Got to Know These Five Things About Me

Gambar diambil dari sini.
Kuakui aku bukan tipe orang yang bisa langsung menunjukkan jati diri / sifat asliku kepada siapa saja. Untukku, ada perbedaan yang sangat jelas antara sahabat, teman baik, teman, dan kenalan. Setiap kategori punya kriterianya sendiri. Dan seharusnya….. seharusnya, ya, mereka yang sudah berada di level teman baik lebih mengetahui fakta tentangku dibandingkan mereka yang tidak. Apalagi sahabat. Dan berikut ini merupakan lima opini pertama yang biasanya dipikirkan orang-orang tentang diriku disertai kenyataan yang sebenarnya :

1. Aku orang yang jutek
Bisa dibilang opini ini terbentuk akibat faktor wajah lahiriahku yang memang agak kurang bersahabat. Jutek adalah kesan pertama hampir setiap orang padaku. Ya aslinya sih aku sangat ramah. Salah satu sahabatku pernah bilang bahwa aku sebetulnya ramah meski wajahku tidak menunjukkannya. See? Cuma sahabat yang memahamiku luar dalam.

2. Aku orang yang datar
Aku hampir selalu menyembunyikan perasaanku, khususnya dari mereka yang memang tidak kukenal dekat. Itulah kenapa ketika seseorang sudah cukup mengenalku dan sudah melihat aku yang aslinya bisa lumayan ekspresif—bahkan cenderung hiperbolis—dia pasti akan langsung merasa tertipu mentah-mentah.

3. Aku orang yang kasar
Kalau pendapat yang ini timbul lantaran aku senang menonton film yang bertemakan pembunuhan. Hal ini akhirnya memicu bahan candaanku yang juga seringkali bertemakan pembunuhan/penyiksaan. Sekali lagi, hanya teman baik yang paham betul bahwa sebenarnya aku berhati lembut.

4. Aku orang yang dingin
Jadi begini, seorang teman akan menyebutku dingin. Aku pernah dibilang keren dan cool lantaran sikapku yang rada-rada cuek. Tapi teman yang sebenarnya, meski aku berlagak tidak peduli sekalipun, akan bilang kalau aku hanya sok cool saja.

5. Aku si anak manja
Oke. Hanya karena aku memanggil ibuku mami tidak lantas membuatku menjadi “anak mami.” Hanya karena aku setiap hari diantar ke kantor bukan berarti aku tidak bisa pergi sendiri. Dan jangan pikir karena ibuku sedikit over protective maka hal itu menunjukkan bahwa aku manja. Mungkin tidak semua orang tapi (untuk alasan yang juga tak begitu kupahami) ada sebagian kecil orang yang menganggapku manja. Kuakui ibuku tipe orangtua yang cukup ketat dalam menjagaku. Dalam beberapa hal tertentu, beliau seringkali membuat hidupku semudah mungkin untuk dijalani. Tapi sesungguhnya sejak dulu aku selalu berusaha untuk mengerjakan banyak hal sendiri. Sebisa mungkin tidak menyusahkan siapa pun.

Ada satu hal yang kuingat tentang diriku sewaktu masih duduk di bangku TK. Setiap kali selesai mandi, aku akan cepat-cepat menyelinap ke kamar dan mengenakan semua atribut seragam sekolahku secepat-cepatnya sendiri sebelum pengasuhku keburu datang dan membantuku. Dan setiap kali aku gagal mengenakan seragam sebelum pengasuhku datang, aku akan kecewa berat. Dan sebaliknya, ketika aku berhasil berpakaian lengkap sebelum dibantu, aku akan merasa bangga setengah mati.

Sekarang setelah kamu membaca ini, apakah kamu sudah bisa menerka ada di kategori mana kamu? Sahabatkah? Teman baik? Atau justru kenalan? Mungkin jugakah stranger, karena kita baru bertemu di blog ini?

Comments

Popular Posts