Tapi Hidup Harus Terus Berjalan

Gambar diambil dari sini.

Persahabatan dan pertemanan adalah satu dari hal terbaik yang pernah terjadi di hidupku
Dan percayalah ketika aku mengatakannya, aku sungguh-sungguh mengamininya

Tapi satu-satunya hal terpayah dari pertemanan adalah ketidakabadiannya

Aku bisa melihatnya di masa depan
Kekekalan pertemanan tidak bisa dipercaya

Aku selalu percaya
Bahwa tidak ada garansi dalam keabadian persahabatan

Aku memang tidak pernah percaya akan istilah "sahabat selamanya"
Buatku itu tidak lebih dari fantasi orang-orang yang berpikiran naif

Aku melindungi diriku sendiri dari seluruh dunia
Karena aku memang tidak akan pernah siap untuk satu hal bernama perpisahan

Kurasa ketidakadilan takdir yang paling nyata adalah membiarkanku nyaman dengan seseorang,
lalu mengambilnya saat aku tidak bisa merasa kehilangan

"Lama-lama juga akan terbiasa."
Begitu caraku meyakinkan diriku sendiri

Namun aku yang sebenarnya tahu, 
Aku takkan pernah bisa menerima perpisahan
Kenyataannya adalah, aku hanya berpura-pura menerimanya

"Karena hidup harus terus berjalan," yakinku sekali lagi
Meski aku akan merasakan kosong setiap kali sadar bahwa kamu tidak lagi menjadi bagian di keseharian

Hidup harus terus berjalan
Ketika kamu tidak lagi menjadi bagian dari tiap ucapan selamat pagi yang menyemangati diri

Ya, hidup akan terus berjalan
Aku akan mengingatmu pada tiap denting lagu penyanyi favoritku yang kamu berikan

Hidup harus terus berjalan
Memoriku akan memutar ulang semua percakapan menyenangkan antara kita

Karena hidup akan terus berjalan
Demikian juga aku dan kamu
Meski di jalan kecil yang berbeda

Hidup pasti terus berjalan
Dan aku harap
Hidup juga bisa mempertemukan kita kembali suatu saat


Jakarta, 19 Juli 2016




Comments

Popular Posts