[#7DaysKF] Day 2 - I Don't Like Pets

Gambar diambil dari sini.

“Jika kamu diberi kesempatan bebas memelihara seluruh binatang yang ada di dunia ini, sebutkan 5 binatang yang sangat ingin kamu pelihara di rumah? Sertakan alasannya.”

Coba tebak, kayaknya aku tidak terlalu suka memelihara binatang. Maksudku, sekarang saja aku sudah memelihara dua ekor anjing dan ini sudah membuatku pusing setengah mati. Bukannya aku tidak suka binatang lho. Begini-begini aku termasuk salah satu pendukung organisasi-organisasi pemeliharaan dan pelestarian hewan-hewan seperti WWF, Greenpeace, juga PETA. Hanya saja, yang namanya suka binatang dan memelihara binatang kan dua hal berbeda. Tapi okelah, kalau memang dipaksa memilih aku akan menyebutkan 5 pilihan hewan terbaik.

1. Ikan
Alasannya pasti sudah bisa ditebak dong? Yep, meliharanya cukup mudah. Tinggal ditaburi makanan di kolamnya setiap hari dan diganti airnya setiap beberapa waktu. Semudah itu kan? Yah setidaknya inilah yang kuketahui soal pelihara-pelihara ikan. Tapi meski diperlakukan begini saja pun, seharusnya si ikan bakal tetap hidup. Dan apa lagi sih yang lebih penting di dunia ini selain supaya bisa hidup? 

2. Kura-kura
Alasannya rada mirip dengan ikan. Tapi untuk kura-kura aku punya syarat. Ukurannya tidak boleh terlalu besar karena buatku kura-kura besar itu menakutkan dari sisi bentuk, tekstur kulit, dan…..yah, paham kan maksudku? Sama seperti kenapa banyak orang takut kecoa, atau cicak, atau cacing. Aku takut kura-kura besar.

3. Gajah
Oke. Dari semua hewan yang disebutkan di sini, aku paling suka gajah. Karena dia lucu. Badannya yang besar tidak sebanding dengan matanya yang kecil. Dia jadi kelihatan sipit dan menurutku itu lucu. Dan lebih terlihat welas asih. Meskipun ada banyak kejadian yang kuketahui di mana manusia mati karena diinjak gajah. Tetap saja aku menganggapnya imut. Memang memelihara hewan besar cukup sulit. Bahkan lebih sulit daripada memelihara anjing. Tapi dari sini aku akan mulai berpikir bahwa aku akan memelihara semua hewan ini ketika sudah kaya raya dan sudah mampu membayar orang lain untuk mengurusnya.

4. Macan putih
Simply karena dia cantik. Seram? Oh ya, tentu. Tapi dia juga cantik. Dan terlihat elegan saja sih.

5. Kuda
Aku selalu merasa berkuda itu keren. Tapi tidak seperti Nabila Syakieb yang bisa punya peternakan kuda pribadi dan belajar menunggang kuda kapan pun dia mau, aku hanya bisa melakukannya dalam khayalan saja. Tapi imajinasi adalah hak segala bangsa, kan? Jadi dilarang ada yang protes akan pilihanku.



Comments

Popular Posts